Penalti Qatar di Menit Akhir Bikin Shin Tae-yong Meradang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, dibuat kesal karena gol penalti Qatar di menit-menit akhir. Meski kesal, Shin tetap memuji penampilan anak asuhnya.

Seperti yang diketahui, timnas U-19 gagal membekuk Qatar pada partai persahabatan di Kroasia, Minggu (21/9). Bagas Kaffa cs harus puas dengan skor akhir 1-1 setelah Qatar mencetak gol melalui eksekusi Osamah Abdulkarim Altairi di menit 89.

“Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik,” ujar Shin Tae-yong seperti dikutip football5star.com dari laman resmi PSSI.

instagram.com/pssi

“Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi,” sambung pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan bek sayap timnas U-19, Pratama Arhan. Pemain berusia 19 tahun itu meminta rekan-rekannya untuk tetap menjaga fokus di menit-menit akhir agar kejadian serupa tak kembali terulang.

“Meski hasil imbang, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami di tiap posisi juga lebih bagus. Namun kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi,” ujar Arhan.

Setelah menghadapi Qatar, timnas U-19 akan kembali digembleng oleh Shin Tae-yong. Setelahnya, skuat Garuda Muda akan kembali menjalani laga uji coba melawan Bosnia & Herzegovina dan Dinamo Zagreb.

Pertandingan melawan Bosnia akan digelar pada 25 September mendatang. Sementara, laga menghadapi Dinamo Zagreb akan dihelat tiga hari setelahnya.

Shin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia