“Penalti Unik Messi Ke Gawang Celta Bukan Pelecehan”

Barcelona meraih kemenangan telak atas Celta Vigo dengan sor 6-1 pada pekan ke-24 Divisi Primera, Senin (15/2). Selain unggul dengan selisih gol besar, laga ini menjadi polemik terkait penalti unik Lionel Messi ke gawang Celta.

Dalam pertandingan itu, El Barca mendapat penalti pada menit ke-82. Messi yang dipercaya menjadi eksekutor melakukan tendangan unik. Dia dengan sengaja hanya menendang bola dengan pelan sehingga bergulir di dekatnya. Bola itu pun kemudian disambar oleh Luis Suarez yang berbuah menjadi gol.

Aksi itu menjadi polemik karena memicu pro dan kontra. Ada pihak yang menilainya sebagai pelecehan karena Messi sengaja memberi “assist” kepada Suarez. Namun, pelatih Celta, Eduardo Berizzo, berpendapat lain. Dia sama sekali tidak merasa hal itu sebagai sebuah bentuk penghinaan. Menurutnya Messi tidak berniat melecehkan Celta.

“Penalti itu hanya dilakukan dengan cara berbeda, itu saja,” kata Berizzo. “Para pemain Barcelona begitu haus gol. Tapi, mereka bermain seperti biasa dan selalu menaruh respek kepada lawannya. Penalti itu masih sesuai dengan aturan. Golnya lebih menyakitkan bagi saya dibanding cara melakukannya.”

Akibat gol Suarez itu, Celta tertinggal 1-4. Namun, tak lama kemudian dua gol kembali bersarang ke gawang mereka. Hal itu membuat mereka mesti kalah dengan skor 1-6.

“Talenta para pemain Barcelona benar-benar muncul saat melawan kami pada babak kedua,” kata Berizzo.

Dengan kekalahan ini, Celta bercokol di peringkat kedelapan klasemen Divisi Primera dengan koleksi 35 poin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More