Penaltinya Gagal Lagi, Antoine Griezmann Ucap Janji untuk Giroud

Football5Star.com, Indonesia – Ada sejumput kegetiran yang didapatkan Antoine Griezmann saat timnas Prancis menang 3-0 atas Andorra, rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 itu, dia kembali gagal mencetak gol dari eksekusi penalti.

Timnas Prancis mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-27 setelah Antoine Griezmann dijatuhkan Moises San Nicolas di kotak terlarang. Namun, tendangannya yang mengarah ke kiri gawang Andorra mampu diterkam kiper Josep Gomes.

Itu adalah kegagalan kedua secara beruntun bagi pemain yang kini membela Barcelona itu. Empat hari lalu, dia juga gagal mencetak gol dari ekskusi penalti ketika timnas Prancis menang 4-1 atas Albania yang diwarnai kesalahan pemutaran lagu kebangsaan tim tamu.

Antoine Griezmann mengakui kegagalan penalti selalu pahit. Namun, dia tetap memandang positif. “Kegagalan penalti adalah kepedihan besar. Namun, seperti kukatakan setelah gagal pada Sabtu lalu, aku dalam performa bagus. Aku hanya perlu terus bekerja. Ini adalah pengingat bahwa kerja keras tak pernah usai,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Selain itu, seperti dikutip Le Figaro, mantan pemain Atletico Madrid tersebut mengucapkan sebuah janji bagi rekannya, striker Olivier Giroud. “Olivier, sangat penting bagiku untuk melakukan ini. Sekarang, eksekusi berikutnya akan kuserahkan kepada dia,” kata Antoine Griezmann sambil tersenyum. “Setelah itu, kita lihat saja bersama.”

Bagi Josep Gomes, kesuksesan menahan penalti Antoine Griezmann punya arti tersendiri. Itu adalah penalti pertama yang diselamatkannya sepanjang berkostum timnas Andorra. Sebelumnya, dalam 14 kesempatan, dia selalu gagal mencegah bola melesak ke dalam gawangnya.

Comments
Loading...