Penampakan Makhluk Cantik di Bench Thailand saat Lawan Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Ada yang berbeda di bangku cadangan Timnas Thailand pada Selasa (15/8) petang tadi. Ya, kehadiran satu makhluk cantik bernama Watanya Wongopasi di antara penghuni bench menjadi penyebabnya. Ia adalah manajer Timnas U-22 Thailand, yang baru ditunjuk pada 2016 lalu.

Watanya sejatinya berprofesi sebagai jurnalis terkenal di Thailand. Kariernya memang sedang menanjak di dunia media dengan menjadi pemimpin kantor berita Spring News dan menjabat presiden di News Network Corp Pcl.

Meski tidak memiliki pengalaman di sepak bola, wanita berusia 32 tahun ini tetap di percaya Football Asosiation Thailand (FAT) sebagai manajer tim. Tugas Watanya tidaklah mudah, ia dituntut membawa Thailand berprestasi di Piala Asia tahun depan. Tak ketinggalan, mempertahankan gelar SEA Games di Malaysia.

“Walaupun saya tidak memiliki pengalaman sepak bola, saya yakin bisa sukses dengan posisi baru ini. Yang terpenting adalah saya tidak melakukan pekerjaan ini secara individu untuk melakukan kewajiban nasional,” ujarnya, seperti dikutip Vietgiatri

Sosoknya yang dianggap keibuan dan memiliki posisi penting di dunia media komunikasi menjadi alasan federasi menunjuk dirinya. sebagai negara sepak bola tersuskes di kawasan Asia Tenggara, Thailand ingin menjadikan sepak bola sebagai bisnis yang menggiurkan bagi para investor.

Munculnya wanita-wanita tangguh di sepak bola Asia bukan kali ini saja terjadi. Di Hongkong, ada sosok Chan Yuen Ting yang menjadi pelatih di Eastern Sports Club. Dan Indonesia memiliki Ratu Tisha Destria yang didapuk menjadi Sekjen PSSI.

Comments
Loading...