Penampakan Stadion Baru yang Bakal Dibangun Everton

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Inggris, Everton berencana untuk membangun stadion baru. Everton berencana untuk membangun stadion dengan kapasitas 52.888 tempat duduk.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (14/9/2020) The Toffees telah merilis blueprint stadion baru tersebut yang nantinya akan berlokasi di Bramley-Moore Dock. Rencananya stadion tersebut akan selesai antara 2023 atau 2024.

Penampakan Stadion Baru yang Bakal Dibangun Everton
Daily Mail

Stadion yang akan dibangun oleh The Toffees tersebut rencananya akan memiliki alun-alun tepi sungai agar fan dapat menikmati pemandangan tepi sungai. Pihak manajemen menyebut bahwa nantinya stadion ini akan memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar.

Menurut pihak klub, kawasan yang akan dibangun stadion baru tersebut merupakan daerah semi terlantar di utara kota. Nantinya jika stadion tersebut sudah dibangun akan memberikan kontribusi mencapai angka 1 miliar poundsterling untuk ekonomi daerah.

Stadion baru ini juga menurut pihak klub akan menciptakan atau membuka 15ribu lapangan pekerjaan untuk masyarakat kota.

“Kami telah meningkatkan lebih lanjut salah satu proyek pengembangan ekonomi masyarakat. Dengan bekerja sama Dewan Kota Liverpool dan semua pengaku kebijakan, kami bertujuan untuk menguntungkan komunitas lokal.” ucap direktru pengembangan stadion Everton, Colin Chong.

Yang juga menarik dari stadion The Toffees ini adalah panel surya yang digunakan di atap stadion. Pihak klub juga akan memberikan ruang yang cukup besar untuk para penonton menikmati pertandingan tiap pekannya.

The Toffees sendiri sudah bermarkas di Stadion Goodison Park sejak 1892. Sebelumnya, The Toffees juga sempat bermarkas di Stanley Park.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More