Penampilan Buruk Persija Musim Ini Deja Vu ISC 2016

Football5star.com – Penampilan Persija Jakarta di Liga 1 2019 mengingatkan kembali akan performa minor pada gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Bahkan, perjalanan mereka terbilang sangat mirip dengan musim buruk tersebut.

Musim ini, Macan Kemayoran -julukan Persija- terbilang tampil sangat buruk. Mereka sementara ini terjerembab di urutan ke-17 klasemen dengan meraih cuma dua kemenangan, delapan imbang dan empat kekalahan dari 14 laga awal Liga 1 2019.

Catatan ini terbilang merupakan rekor terburuk Persija dalam 14 pertandingan awal dalam era Liga 1. Semenjak Liga 1 digulirkan 2017, pada 14 pekan awal perdana Persija mampu duduk di urutan 8 (2017) dan 6 (2018).

Media Persija

Performa minor tersebut mengingatkan publik akan penampilan serupa Persija dalam gelaran ISC 2016 lalu. Kala itu, Macan Kemayoran memang seakan dalam masa yang suram.

Kala itu, dalam 14 partai awal Persija jua berada di papan bawah, yakni peringkat 16. Bedanya, Andritany Ardhiyasa dan rekan-rekan berhasil memenangi tiga pertandingan dalam 14 laga, berselisih satu dari musim ini.

Cuma memang, saat itu Persija lebih banyak menelan kekalahan, yakni delapan kali. Musim ini, mereka memang terpaku di urutan ke-17 tapi cuma menelan empat kekalahan.

Situasinya juga serupa. Persija sempat mengganti pelatih dari Paulo Camargo menjadi Mamak Al Hadad. Musim ini, mereka jua mendepak Ivan Kolev dan menggantinya dengan Julio Banuelos,

Agresivitas gol Persija musim itu juga sangat buruk, yakni cuma mencetak tujuh gol dalam 14 laga. Sedang musim ini, mereka sudah mengemas 16 gol. Pada akhir musim ISC 2016 lalu, mereka akhirnya harus puas finis di urutan ke-16. Bagaimana dengan musim ini?

Comments
Loading...