Matthijs de Ligt Dikritik, Fabio Capello Membela

Football5star.com, Indonesia – Matthijs de Ligt mendapat pembelaan dari Fabio Capello terkait penampilannya bersama Juventus. Ya, sejauh ini bek muda berusia 20 tahun ini dianggap belum mampu membuktikan kehebatannya.

Juventus merekrut Matthijs de Ligt dari Ajax pada bursa transfer musim panas 2019. Klub berjulukan La Vecchia Signora diyakini mengeluarkan biaya 75 juta euro untuk mendapatkan jasanya.

Namun, De Ligt menjadi cadangan yang tidak terpakai di laga pertama Liga Italia musim ini melawan Parma. Ia mulai bermain karena cedera yang dialami Giorgio Chiellini.

fabio capello - real madri - bein sports
Beinsport.com

Ya, ia tampil saat Juventus menang 4-3 atas Napoli, imbang 0-0 kontra Fiorentina, dan seri 2-2 kontra Atletico Madrid. Namun, terus mendapat kritikan sejauh ini. Khususnya saat La Vecchia Signora kebobolan tiga gol melawan Napoli.

Besarnya biaya yang dikeluarkan Juventus untuk mengaetnya dianggap tidak sesuai. Terutama karena minimnya kontribusi De Ligt sejauh ini.

Hal itu pun menarik perhatian Fabio Capello. Pelatih berusia 73 tahun itu yakin De Ligt hanya butuh waktu untuk dapat menunjukkan kehebatannya di lini pertahanan.

“Dia masih muda dan butuh waktu untuk bisa menemukan kepercayaan diri. Terutama di lingkungan dan teman-teman baru,” kata Capello seperti dikutip Football5star.com dari Tuttosport.

“Kualitas yang dimilikinya tidak perlu diperdebatkan. Dia jelas seorang bek hebat,” ucapnya.

Comments
Loading...