Pencetak Dua Gol ke Gawang Persija Jadi Pemain Tersubur AFC Cup 2019

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Ceres Negros, Bienvenido Maranon dinobatkan sebagai pemain tersubur AFC Cup 2019. Maranon dinobatkan setelah final AFC Cup 2019 pada Senin (4/10/2019).

Final AFC Cup 2019 sendiri mempertemukan antara wakil Korea Utara, April 25 SC kontra klub Lebanon Al-Ahed. Laga yang digelar di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia tersebut berakhir untuk kemenangan wakil Lebanon dengan skor tipis 1-0 yang membuat Al-Ahed menjadi juara AFC Cup 2019.

Meski tidak bermain hingga laga final, Bienvenido Maranon dipastikan menyabet gelar pencetak gol terbanyak. Hal tersebut lantaran tak ada yang mampu melampaui capaian golnya di ajang AFC Cup 2019.

Tercatat, Maranon mengemas 10 gol untuk klub wakil Filipina tersebut. Maranon hanya butuh 6 pertandingan untuk mencetak 10 gol itu.

Namun sayang, penyerang asal Spanyol tersebut hanya mampu membawa Ceres Negros melaju hingga semi final zona Asia Tenggara. Ceres Negros dikalahkan oleh wakil Vietnam, Hanoi FC dengan skor agregat 3-2.

Catatan Maranon di kompetisi kasta kedua di Asia itu pun cukup mencolok. Tercatat, Maranon telah mencetak dua kali hattrick ke gawang lawannya. Striker berusia 33 tahun tersebut mencetak hattrick ke gawang Becamex Binh Duong dan Shan United.

Saingan terdekat maranon hanya mengoleksi 9 gol di ajang tersebut. Mereka adalah penyerang Hanoi FC, Ganiyu Oseni dan juga Kim Yu-song dari April 25 SC.

Bienvenido Maranon sendiri mencatatkan 2 gol saat melawan klub asal Indonesia, Persija Jakarta. Saat itu, dalam fase grup, dirinya mencetak gol di laga kandang dan juga tandang. Torehan 2 gol ke gawang Persija tersebut membantu dirinya untuk menyabet gelar pemain tersuburAFC Cup 2019.

Comments
Loading...