Pencetak Gol Perdana di 5 Edisi Terakhir Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Liga Champions musim 2018-2019 akan melangsungkan laga perdananya Selasa (18/9/2018). Sebagai kompetisi terbaik benua biru, sudah banyak gol yang tercipta di tiap laganya.

Selayaknya laga perdana, tentu akan ada satu orang yang akan membuat sejarah sebagai pencetak gol pertama Liga Champions dalam tiap musimnya. Dan tidak semua nama bintang yang berhasil menggoreskan tinta emas di tiap edisi turnamen yang dulu bernama Piala Champions ini.

Untuk itu, Football5star.com sudah merangkum para pencetak gol perdana Liga Champions dari lima edisi terakhir:


  1. David Alaba (2013-2014)
Getty Images

Bukan berposisi sebagai striker nyatanya tidak menghalangi kemampuan David Alaba untuk mencetak gol. Bahkan pada Liga Champions musim 2013-2014 dia menjadi pencetak gol pertama kompetisi tersebut.

Alaba membuka pesta kemenangan 3-0 Bayern Munich atas CSKA Moskow lewat gol yang dibuat pada menit ketiga. Tendangan bebas bek kiri ini meluncur deras ke gawang CSKA yang dikawal Igor Akinfeev.


  1. Hulk (2014-2015)
o-guerreiro-da-luz.blogspot.com

Raksasa Rusia, Zenit St Petersburg, pernah memiliki bintang sekaliber Hulk. Pemain bertubuh gempal ini memang dikenal memiliki tendangan keras mematikan. Walau begitu, gol pertama yang dicetak pada Liga Champions musim 2014-2015 justru dibuat dengan cara berbeda.

Memanfaatkan umpan Oleg Stakov dari tengah lapangan, pemain asal Brasil itu sukses memperdayai kiper Benfica ketika itu, Ederson Moraes, lewat tendangan cungkilnya. Gol ini pun menjadi pembuka kemenangan Zenit atas Benfica dengan skor 2-0.


  1. Angel Di Maria (2015-2016)
eurosport.com

Nama Angel Di Maria patut dikenang publik Parc Des Princes. Ia menjadi salah satu pencetak gol tercepat Paris Saint-Germain di Liga Champions musim 2015-2016. Menghadapi wakil Swedia, Malmo, winger lincah itu sudah membawa tuan rumah unggul sejak menit keempat.

Solo run pemain asal Argentina itu dari sisi kiri mampu mengelabui lini pertahanan Malmo. Ia kemudian menceploskan bola dari sudut sempit. Namun, Di Maria harus mengakhiri laga lebih cepat setelah mengalami masalah pada lutut kirinya.


  1. Edinson Cavani (2016-2017)
outdoorblog.it

Jika Di Maria mencetak gol pada menit keempat di musim sebelumnya, torehan Edinson Cavani di Liga Champions musim 2016-2017 lebih mentereng lagi. Laga belum genap satu menit, bomber andalan PSG itu sudah berhasil membobol gawang Arsenal di laga perdana Grup A.

Sundulannya yang memanfaatkan umpan Serge Aurier langsung membuat publik Parc des Princes bergemuruh. Namun, gol tersebut tidak cukup memberikan kemenangan bagi PSG. Alexis Sanchez merusak pesta tuan rumah setelah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 78.


  1. Seydou Doumbia (2017-2018)
dreamteamfc.com

Kendati kalah tenar dengan empat nama di atas, karier Seydou Doumbia tidak bisa dianggap remeh di kancah Liga Champions. Ia setidaknya selalu mencetak gol di kompetisi terbesar Eropa itu selama beberapa musim terakhir.

Performa apiknya selama lima musim memperkuat CSKA Moskow ia teruskan ketika membela raksasa Portugal, Sporting CP, musim lalu. Kontribusinya langsung terasa ketika mencetak gol pembuka melawan Olympiakos pada menit kedua.  Gol ini sekaligus membantu Sporting menang 3-2 pada laga perdana Liga Champions musim tersebut.

Comments
Loading...