Pencoretan Nainggolan dari Skuat Timnas Belgia Bukan karena Masalah Pribadi

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Belgia resmi mengumumkan skuatnya untuk mengarungi Piala Dunia 2018. Dalam daftar 23 pemain tersebut, tak ada nama gelandang AS Roma keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

Radja Nainggolan bermain cemerlang bersama AS Roma musim ini. Hal itu terbukti dari keberhasilan Giallorossi menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Akan tetapi, performa Nainggolan itu tak membuat pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, tertarik memanggil eks pemain Cagliari itu. Martinez tak menyertakan Nainggolan dalam susunan pemain yang dia pilih untuk Piala Dunia 2018.

Radja Nainggolan - football5star.com
Daily Mail

Martinez dan Nainggolan sempat dikabarkan terlibat perselisihan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Akan tetapi, Martinez membantah hal itu yang melandasi keputusan dirinya mencoret Nainggolan.

“Ini keputusan yang sulit. Dia adalah pemain yang berkelas dan terpilih menjadi pemain terbaik AS Roma musim ini, namun keputusan saya murni berdasarkan alasan taktis,” ucap Martinez sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

“Saya telah menemukan taktik yang pas untuk timnas Belgia. Saya rasa Radja tak bisa bermain dalam skema itu,” ujar eks manajer Everton itu.

Beberapa saat setelah mengetahui kabar dirinya tak dipanggil, Nainggolan memutuskan untuk pensiun dari timnas Belgia. Hal itu ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Sayangnya, karier internasional saya telah berakhir saat ini,” tulis Nainggolan dalam akun Instagramnya.