Moggi Tahu Pihak Yang Bersalah Membuat Milan Terpuruk

AC Milan memulai tahun 2016 dengan buruk. Di kandang sendiri mereka dikalahkan Bologna 0-1 dalam laga pekan ke-18 Serie A, Rabu (6/1). Eks manajer umum Juventus, Luciano Moggi, tidak kaget dengan hasil tersebut. Menurutnya skuat Milan sudah dibangun dengan cara yang salah sehingga tampil inkosisten.

Moggi menilai kesalahan tidak di tangan pelatih Sinisa Mihajlovic. Menurutnya para petinggi I Rossoneri yang patut dipersalahkan.

“Masalahnya sudah terlihat nyata dari jauh. Mihajlovic menurut saya tidak terlalu bersalah. Tapi, orang yang menyebabkan situasi inilah yang berperan besar,” kata Moggi kepada Sportitalia.

Secara tidak langsung, Moggi menunjuk kepada CEO Milan, Adriano Galliani. Dialah orang yang bertanggung jawab untuk membentuk tim di tubuh I Rossoneri. Namun, Galliani menyia-nyiakannya dengan membuat kebijakan asal-asalan.

Moggi menyebut Milan sering membuat langkah yang salah dalam bursa transfer pemain. I Rossoneri menggaet kembali Kevin Prince Boateng yang sudah dilepas dengan harapan untuk memperkuat klub. Namun, di mata Moggi, hal itu malah menujukkan tidak ada strategi yang jelas di tubuh Milan.

Selain itu, Moggi juga menyoroti beragam putusan Milan. I Rossoneri disebut malah mencari pemain yang tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Contohnya adalah ketika membutuhkan gelandang kreatif yang bisa mengatur serangan, Milan malah mencari gelandang tengah. Secara konkret, Moggi mempertanyakan niat I Rossoneri untuk mendekati Marouane Fellaini.

“Tim ini dibangun dengan buruk,” tandas Moggi.

Comments
Loading...