Pendukung Catalan Merdeka Jadi Kandidat Presiden Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pengusaha Jordi Farre, Jumat (29/5/2020) waktu setempat resmi mengumumkan diri sebagai kandidat presiden Barcelona 2021. Nantinya Farre bakal bersaing dengan Joan Laporta yang disebut-sebut juga maju mencalonkan diri.

Dikutip Football5star.com dari marca, Farre ialah pengusaha asli Catalan. Pada 2015, ia juga maju di pencalonan presiden Barcelona. Sayangnya saat itu, Farre kurang 500 dukungan suara dalam tahap pemilihan akhir.

Pada 2015 lalu saat mencalonkan diri sebagai presiden Barcelona, Farre memiliki sejumlah program diantaranya soal rencana untuk Barca memiliki biro pariwisata klub, ia juga saat itu menjanjikan bahwa klub tidak berusaha untuk tidak terlibat dalam kasus hukum.

Pendukung Catalan Merdeka Resmi Jadi Kandidat Presiden Barcelona
marca

Selain itu, Farre saat itu juga berkeinginan agar proses pemilihan presiden Barcelona diterapkan dengan pemungutan suara elektronik. Pria 44 tahun ini dikenal publik Catalan sebagai orang berpengaruh yang memiliki pandangan politik kemerdekaan Catalan.

Sebelumnya, Joan Laporta sendiri sempat memberikan janji-janji jika ia kembali bisa memimpin Barca. Salah satu janji Laporta yang jadi sorotan ialah ingin memulangkan Neymar dan Pep Guardiola.

“Saya sedang berusaha memperkenalkan diri sebagai kandidat presiden. Saya pernah menjadi presiden sebelumnya dan saya senang bisa kembali. Situasi pada 2021 akan sangat dramatis dan saya harus mengembalikan itu. Saya bekerja dengan orang-orang yang saya percayai,” kata Laporta kepada TV3.

“Saya sangat ingin Guardiola kembali, tetapi sekarang dia di City dan itu adalah keputusan yang harus diambil Pep. Dia adalah patokan bagi Barcelona dan banyak warga Catalan ingin dia melatih Barca lagi,” sambungnya.

“Pada saat yang tepat, saya akan berbicara kepada orang yang kami pikir harus menjadi pelatih Barca mulai 2021,” tegasnya.