Pendukung FC Utrecht: Bagus Kahfi Tak Boleh Baper!

Football5Star.com, Indonesia – Bagus Kahfi disebut tak boleh bawa perasaan (baper) saat nanti permainannya di FC Utrecht mendapatkan kritik. Karena memang, orang Belanda disebut sangat blak-blakan kalau memberikan kritikan kepada pemain.

Hal itu disampaikan oleh mantan pelatih Timnas futsal Indonesia, Justinus Lhaksana. Coach Justin, sapaan karibnya, memang memiliki keterikatan khusus dengan Utrecht. Selain salah satu penggemar Utrecht, ibundanya juga masih tinggal di sana.

Tentu, Coach Justin tahu betul kultur di Belanda. Dia bilang kalau Bagus Kahfi tak usah terlalu mengambil hati andai nanti mendapatkan kritikan karena permainannya kurang apik. Justru, harusnya kritik itu dijadikan Bagus sebagai pelecut.

FC Utrecht Sebut Bagus Kahfi Bisa Jadi Mesin Pencetak Gol

“Bagus harus nurut. Nurut apa kata pelatih. Jangan baper kalau dihajar. Orang Belanda itu straigh to the point. Seperti saya. Kalau jelek saya bilang ya jelek, kalau bagus saya bilang bagus. Orang Belanda itu jauh lebih straight ketimbang orang Inggris,” kata Coach Justin saat dihubungi awak media.

“Orang Belanda kalau tak bagus memang akan dihajar. Cuma, orang Belanda itu tidak menghajar secara pribadi. Orang Belanda menghajar karena ingin Bagus Kahfi jadi lebih baik dan lebih berkembang,” sambung dia.

Menurutnya, Bagus juga tak boleh terlalu jemawa saat nantinya bermain baik. Karena bisa saja, meski dia main apik tapi pada laga selanjutnya tak diturunkan oleh pelatih.

“Ini masalah budaya yang harus disesuaikan. Jadi jangan sedikit-dikit dia coba untuk baper. Merasa, seandainya dia sudah melalukan segalanya tapi disalahkan terus, jangan salahkan pelatih. Tetap berkaca diri,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More