Penemu Aubameyang Diangkat Jadi Direktur Olahraga VfB Stuttgart

Football5star.com, Indonesia – Klub Bundesliga 1, VfB Stuttgart resmi menjadikan penemu bintang Arsenal, Pierre Aubamayeng, Sven Mislintat sebagai direktur olahraga mereka yang baru.

Mislintat bukanlah orang baru di kancah Bundesliga 1, ia adalah sosok dibalik bertebarannya pemain berbakat di Borussia Dortmund. Nyamannya Jurgen Klopp sebagai pelatih Dortmund di periode 2015 tak lepas dari tangan dingin Mislintat.

Setelah sempat menduduki jabatan asisten pelatih di klub amatir, Westfalia Herne, ia menjadi scout di Dortmund pada 2006. Di 2009, ia diangkat menjadi Chief Scout.

Peran seorang Chief Scout di sebuah klub profesional sangatlah vital. Sven Mislinat yang jadi otak utama untuk standar dan kriteria pemain terbaik bagi tim utama Dortmund.

dailycannon.com

“Sven Mislintat memiliki reputasi tingkat tinggi dalam bertahun-tahun. Ia memiliki pengetahuan, jaringan, cara berpikir sepak bola yang sangat cocok dengan kami,” kata CEO VfB Stuttgart, Thomas Hitzlsperger seperti dikutip football5star.com dari sport1.

“Di situasi sepak bola seperti sekarang ini, kami dihadapkan pada tantangan besar untuk membuat tim dengan proyeksi jangka panjang. Ini semua untuk membangun VfB dalam beberapa tahun mendatang,” tambah Hitzlsperger.

Pilihan tim berjuluk Die Roten itu memang sangat tepat. Mislinat tak hanya menemukan talenta berbakat seperti Aubameyang, ia juga tokoh dibelakang layar pesepak bola berbakat lainnnya, seperti Shinji Kagawa, Ousmane Dembele, hingga Jadon Sancho.

“Ia adalah seorang pakar dengan reputasi sangat tinggi,” tambah Presiden Vfb, Wolfgang Dietrich.

Sebelum menduduki jabatan Direktur Olahraga VfB, Mislintat sempat menjadi Head of Scouting Arsenal, namun karena permasalahan internal ia hanya bertahan kurang dari 3 tahun.

Comments
Loading...