Penerapan Teknologi Dilakukan oleh Wasit Liga 2 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Ada terobosan baru yang dilakukan dalam perangkat pertandingan pada Liga 2 Indonesia 2019. Para wasit yang memimpin pertandingan Babak 8 Besar Liga 2 2019 tampak telah menerapkan suatu teknologi.

Teknologi tersebut berupa sebuah radio komunikasi interkom yang digunakan oleh para wasit. Radio komunikasi tersebut digunakan oleh wasit utama, dua hakim garis dan juga wasit cadangan.

Penerapan teknologi radio komunikasi tersebut telah terlihat oleh para wasit yang memimpin laga 8 Besar Liga 2 2019 pada 9 & 10 November kemarin.

Instagram Libero_idn

Meskipun terlihat sederhana, namun penerapan tersebut tentunya sangat membantu agar para wasit satu sama lain dapat berkomunikasi secara cepat. Tentunya, mereka dapat berkomunikasi langsung ketika ada pelanggaran atau kejadian lainnya agar tak menimbulkan kontroversi.

Contohnya adalah pada saat laga Persik Kediri kontra PSMS Medan yang dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (10/11/2019) kemarin.

Pada pertandingan tersebut, sempat terjadi sebuah kontroversi tepatnya pada menit ke-80. Saat itu, tendangan pemain PSMS Natanael Siringo Ringo membuahkan keputusan penalti untuk PSMS lantaran dianggap mengenai tangan dari bek Persik.

Meskipun keputusan tersebut masih menimbulkan kontroversi, namun setidaknya teknologi radio komunikasi ini telah mencerminkan sedikit kemauan Liga Indonesia untuk maju dalam hal pengadil lapangan.

Dengan harapan kedepannya, semoga teknologi yang digunakan dapat menghapus kontroversi dan bisa meningkatkan kualitas liga.

Comments
Loading...