Pengacara Jamin Ronaldinho Segera Hirup Udara Bebas

Football5star.com, Indonesia – Kasus hukum yang menimpa mantan pemain Barcelona, Ronaldinho kabarnya sudah mencapai titik akhir. Ronaldinho dikabarkan akan segera menghirup udara bebas setelah mendekam di penjara rumah selama lima bulan.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Minggu (2/8/2020) Ronaldinho dan sang kakak, Roberto de Assis Moreira diusahakan oleh pengacara mereka akan keluar dari penjara pada Agustus ini.

Nostalgia Hari Ini: Sihir Ronaldinho Paksa Inggris Bertekuk Lutut

Pihak pengacara menyebut bahwa ada celah untuk Ronaldinho bisa bebas bersyarat. Kasus hukum kabarnya sudah akan selesai namun proses penyelidikan masih akan tetap berlangsung hingga November 2020.

Namun untuk bisa bebas bersyarat, eks pemain PSG itu harus memenuhi sejumlah kewajiban, di antaranya Ronaldinho harus mengakui kesalahannya, membayar denda, dan tetap wajib lapor setiap bulannya.

Meski begitu tidak ada jaminan 100 persen, ia akan segara bebas dari jerat hukum di Paraguay. Sempat tersiar kabar bahwa kasus pemalsuan dokumen pemain Brasil itu bisa merembet ke kasus pencucian uang.

Otoritas Paraguay akan menginvestigasi semua berkas dan dan percakapan lewat pesan singkat di telepon mantan penyerang Barcelona dan AC Milan tersebut serta saudara kandungnya yang juga bertindak sebagai manajer bisnisnya, Roberto Assis.

Osmar Legal, ketua tim jaksa untuk kasus ini mengatakan, pemain Brasil itu turut diinvestigasi perihal keterkaitannya dengan Dalia Lopez bersaudara, penguasaha yang mengundangnya ke Paraguay. Lopez bertemu dengan eks pemain Barcelona dan Roberto Assis di Bandara Asuncion sebelum akhirnya mereka ditahan.

“Dia (Dalia Lopez) kemungkinan terlibat dalam kasus pencucian uang dan karena itu pula kita akan memeriksanya dan semua orang terkait dengan kejahatan ini,” ucap Osmar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More