Pengacara Platini Bantah Kliennya Sudah Berstatus Tersangka

Football5star.com, Indonesia – Kasus penangkapan Michel Platini terkait dugaan kasus siap Piala Dunia 2022 menemui titik baru. Pengacara yang bersangkutan, William Bourdon, membantah kliennya ditangkap polisi seperti yang diberitakan khalayak ramai.

Bourdon menjelaskan jika Platini hanya memenuhi panggilan polisi untuk memberikan keterangan sebagai saksi. Dalam waktu dekat, mantan pemain terbaik Eropa tersebut akan berhadapan dengan Komisi Anti Korupsi di Paris.

Pada Selasa (18/6) waktu setempat, Platini ditangkap polisi terkait kecurangan penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Ia diduga menerima suap dan meneruskannya ke sejumlah anggota voter untuk memberikan hak suaranya untuk negara kaya tersebut.

“Michel Platini masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian terkait kasusnya saat ini. Sama seperti tahun lalu yang berujung pada pembebasan dirinya. Kami meyakinkan tidak ada namanya penangkapan hingga saat ini. Sejauh ini, statusnya hanya sebagai saksi,” katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

“Platini bersikap kooperatif demi proses penyelidikan kasus yang saat ini sedang didalami oleh pihak berwajib. Ia berbicara dengan tenang dan percaya diri, termasuk semua proses bidding Euro 2016 dengan penjelasan yang berguna,” katanya menambahkan.

Sebelum kabar penangkapan ini tersebar luas, Platini sedang menjalani masa hukuman empat tahun untuk menjauh dari sepak bola. Hal itu terkait dugaan penerimaan dana illegal dari mantan presiden FIFA, Sepp Blatter.

Comments
Loading...