Pengadilan Inggris Hukum Agen Pengatur Laga United vs Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pengadilan Inggris tengah menjatuhkan hukuman percobaan terhadap Giuseppe Pagliara. Agen sepak bola yang diduga terlibat pengaturan pertandingan. Kasusnya pernah membuat seorang Sam Allardyce sampai mengundurkan diri dari jabatan pelatih timnas Inggris beberapa tahun lalu.

Namun, berita utama mengenai penahanan Pagliara kalah heboh dengan pengakuannya. Pria asal Italia tersebut mengaku pernah mengatur hasil pertandingan antara Manchester United dan Juventus di Liga Champions. Bahkan, sosok sekelas Sir Alex Ferguson, ikut terlibat.

Pagliara tidak sendiri. Ia bersama dengan Dax Price (agen) dan mantan asisten pelatih Barnsley, Tommy Wright, menjalani percobaan di Pengadilan Southwark Crown. Hakim yang menangani sidang tersebut, Brian O’Neill, memaparkan soal pengaturan pertandingan itu.

marcelo lippi-sir alex ferguson-dailymail
dailymail

“Menjelang akhir pertemuan mereka, Pagliara melemparkan komentara yang membuar Sir Alex dalam posisi serba salah. Sir Alex menuduhnya mengatur pertandingan antara Manchester United dan Juventus di Liga Champions,” kata O’Neill dikutip dari Football Italia.

“Kemudian Pagliara balik menuduh bahwa Sir Alex juga kecipratan uang dari hasil transfer pemain, sepengetahuannya sebagai agen. Dia mengaku sudah memberikan uang muka kepada Ferguson sebelum kesepakatan terjadi,” lanjutnya.

Terakhir kali Sir Alex Ferguson menangani Manchester United melawan Juventus adalah pada Liga Champions musim 2002/03. Ketika itu, Setan Merah berhasil memenangkan dua pertandingan fase grup, baik di Turin atau di Manchester.

Comments
Loading...