Pengadilan Prancis Investigasi Seruan Homofobik Patrice Evra

Football5star.com, Indonesia – Pengadilan Paris resmi melakukan investigasi atas ujaran homofobik yang dilontarkan oleh Patrice Evra ketika menghadiri partai Paris Saint-Germain vs Manchester United beberapa waktu yang lalu. Pengadilan Paris akan bekerja sama dengan pihak PSG dalam melakukan investigasi ini.

Ketika menghadiri pertandingan antara PSG vs Manchester United di Parc des Princes bulan Maret lalu, Patrice Evra merayakan kemenangan The Red Devils dengan melontarkan berbagai ucapan berbau himofobik. Perilaku ini ia rekam dan sebarkan melalui akun media sosialnya.

Perilaku ini tentu langsung membuat Evra dihujani badai kritik. Mantan pemain PSG, Jerome Rothen, menjadi salah satu pihak yang cukup vokal dalam mengutarakan kritiknya kepada Evra.

Patrice Evra - Paris Saint-Germain - Closermag. fr
Closermag.fr

Selain Jerome Rothen, manajemen Les Parisiens juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi yang mengecam perilaku Evra. “PSG mengecam perilaku Patrice Evra yang melontarkan kata-kata berbau homofobik kepada pihak klub, serta beberapa perwakilannya.”

“Pernyataan itu membuat pihak klub sangat terkejut karena telah menyinggung nilai-nilai yang kami junjung tinggi. PSG akan selalu bekerja keras untuk memerangi diskriminasi di dunia sepak bola dan hal itu merupakan nilai yang kami junjung tinggi sebagai organisasi.”

Tak lama setelah mendapat kecaman dari berbagai pihak, Patrice Evra langsung mengutarakan ucapan permintaan maafnya. Ucapan permintaan maaf itu berbentuk video dan diunggah ke laman Twitter pribadinya.

Comments
Loading...