Pengakuan Demba Ba: Nyaris ke Arsenal tapi Digagalkan Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Chelsea, Demba Ba, mengeluarkan pengakuan mengejutkan. Ia mengaku nyaris pindah ke Arsenal beberapa musim lalu.

Akan tetapi kepindahan yang sudah di depan mata buyar. Dan penyebabnya adalah Jose Mourinho. Ia yang ketika itu masih menangani Chelsea menolak melepas Demba Ba ke rival sekotanya tersebut.

Padahal Ba sudah sepakat membelot ke stadion Emirates. Apalagi ia dihubungi langsung oleh Arsene Wenger, nakhoda Arsenal saat itu.

demba ba ulang tahun (@victormoseslawn)
@victormoseslawn

“Saya sangat dekat untuk pindah ke Arsenal. Saya berada di rumah saya di Paris, menghabiskan waktu seharian. Kemudian saya mendapat telepon dari Arsene Wenger. Dia bertanya jika saya kembali ke London untuk tes medis,” kata Ba kepada Four Four Two, Rabu (29/7/2020).

“Saya bangun pukul sembilan pagi pada hari terakhir bursa transfer, naik kereta menuju London. Tapi kemudian transfer itu tidak pernah terjadi. Pada hari yang sama Arsenal mendatangkan Mesut Oezil dan Emiliano Viviano, lalu Mourinho gagalkan kesepakatan karena dia tidak mau membantu pesaing Chelsea menjadi lebih kuat,” ia menambahkan.

 Sebagai informasi, pemain Senegal memperkuat Chelsea dari 2013 hingga 2014. Ketika kepindahannya ke Meriam London gagal terlaksana, ia memutuskan hengkang ke klub Turki, Besiktas, Juli 2014 silam.

Kini striker 35 tahun memperkuat klub Turki lainnya, Istanbul Basaksehir. Dia baru saja mempersembahkan trofi Liga Turki untuk pertama kalinya bagi klub tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More