Pengakuan Gejala Corona Jadi Kontroversi, Gasperini Dibela Capello

Football5star.com, Indonesia – Fabio Capello membela Gian Piero Gasperini, yang mengatakan dirinya mengalami gejala virus corona. Menurut pelatih legendaris itu, tidak ada yang salah dengan pernyataan pelatih Atalanta tersebut.

Bagi Capello, Gasperini tidak melakukan apa pun saat itu karena dirinya tidak tahu gejala yang dialami berpotensi mengidap virus corona. Ia pun memaklumi sang kolega yang baru berbicara sekarang.

“Ada pembicaraan tentang periode saat gejalanya tidak diketahui. Saya pikir kontroversi seperti ini tidak masuk akal. Itu semua seperti berlebihan menurut saya. Jika kita berpikir tentang apa yang telah dilakukan banyak negara sebelum menutup semua akses,” kata kepada Il Giornale, Selasa (2/6/2020).

calcioweb

“Saya percaya Gasperini tidak melakukan kesalahan. Mungkin pada saat itu dia mengira hanya menderita flu biasa. Pada akhirnya, hanya beberapa hari yang lalu dia mengetahui itu sebagai gejala virus corona,” sambung pelatih yang membawa AS Roma Scudetto 2001 silam.

Gian Piero Gasperini beberapa hari lalu mengaku mengalami gejala corona sebelum pertandingan 16 besar leg kedua Liga Champions antara Valencia vs Atalanta di Mestalla. Ia merasa sesak nafas dan suhu tubuhnya tinggi.

Pengakuannya itu pun menuai prokontra. Bahkan kubu Valencia sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan mantan pelatih Inter Milan dan Genoa tersebut. Menurut mereka, pengakuan tersebut bisa berpotensi pada penyebaran virus corona di Spanyol.

AtalantaFabio CapelloGian Piero Gasperini