Pengakuan Mengejutkan Ronaldinho Soal Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Ronaldinho memberikan sebuah pengakuan mengejutkan soal Lionel Messi. Menurut eks bintang Brasil itu, La Pulga bukanlah pemain terbaik sepanjang masa. Hal itu bertentangan penilaian banyak pihak.

Ronaldinho bukannya tak mengakui bakat dan kehebatan Lionel Messi. Dia hanya tak suka terlalu mengagungkan La Pulga. Pasalnya, menurut dia, ada beberapa legenda lain yang juga tak kalah hebat dari pemain Barcelona tersebut.

“Saya tak dapat mengatakan Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Namun, dia adalah pemain terbaik pada masanya,” ujar Ronaldinho seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Ronaldinho tak mau membandingkan Lionel Messi dengan Diego Maradona, Pele, dan Ronaldo
ghanasoccernet.com

Pria yang pernah bermain bersama La Pulga semasa di Barcelona itu menambahkan, “Saya tak suka perbandingan karena sulit menentukan siapa yang terhebat dalam sejarah. Di sana Diego Maradona, Pele, dan Ronaldo.”

Secara implisit, Ronaldinho hanya mengakui satu hal. Itu adalah anggapan Lionel Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Pasalnya, kedua pemain itu berada pada masa yang sama.

Lionel Messi baru menerima Ballon d’Or ke-6 pada awal Desember lalu. Dia mengalahkan sang favorit kuat, Virgil van Dijk. Kesuksesan itu membuat dia melewati lima trofi Ballon d’Or milik Cristiano Ronaldo yang hanya berada di posisi ke-4 pada pemilihan kali ini.

Mengenai keberhasilan La Pulga, Ronaldinho berujar, “Saya ikut bahagia untuk Messi karena dia teman saya. Di samping itu, dia telah menjadi referensi bagi Barcelona.”

Comments
Loading...