Pengakuan Suporter Indonesia yang Ditahan Kepolisian Malaysia

Football5Star.com – Buntut kericuhan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (20/11) sebanyak 11 suporter Indonesia sempat diamankan. Salah satu suporter melalui adiknya bercerita soal perlakuan kepolisian Malaysia selama ditahan.

Seperti diketahui, kisruh pecah usai laga Malaysia vs Indonesia. Beberapa pendukung Malaysia dilaporkan bersitegang dengan suporter Indonesia hingga di luar stadion.

Usai insiden itu, sebanyak 41 suporter diamankan oleh kepolisian setempat. Mereka menahan 27 pendukung Malaysia dan 14 suporter Indonesia meski akhirnya dilepas.

Salah satu warganet @mantanbepe, menceritakan soal kakaknya yang ditahan kepolisian. “Kaka saya ditarik dengan alasan pembuat onar kerusuhan. Padahal posisi yang melempar flare duluan dari pihak Malaysia. Tetapi di sini kami benar-benar dikambinghitamkan,” cuit akun itu.

Setelah itu sang kakak kemudian digelandang kepolisian setempat. Dia mengaku sempat khawatir bahkan tak berani bilang ke keluarga kalau keadaannya dan sang kakak seperti itu.

“Akhirnya kakak saya dibebaskan sekitar pukul 05:00 waktu setempat dan itu saya langsung menanyakan apa yang terjadi di tahanan. Kakak saya cerita ditahan ada penyiksaan dahulu, seperti ditendang, dipukul dan kakak saya enggak bisa melawan,” lanjut dia.

Tak cuma itu, ada satu hal lain saat akan pulang, yakni barang-barangnya ditahan tak boleh dibawa kembali. “Alhasil kami pulang seperti gembel. Pokoknya sedih banget. Yang bisa dibawa tiket pertandingan, paspor, power bank, dan handphone. Sisanya tas baju dan lain-lain ditahan,” tutup akun tersebut.

Comments
Loading...