Pengalaman Ancelotti Bekal Napoli Singkirkan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Juventus, Alessandro Del Piero, menilai bahwa pengalaman Carlo Ancelotti bisa menjadi bekal Napoli menyingkirkan Arsenal.

Ancelotti berlabuh di San Paolo sebagai pengganti Maurizio Sarri yang hijrah ke Chelsea pada musim panas lalu. Namun, di bawah asuhan dia,I Partenopei terancam mengakhiri musim tanpa gelar.

Lorenzo Insigne dan kolega tertinggal 17 poin dari Juventus yang memimpin klasemen Serie A sementara. Mereka juga tersingkir di perempat final Coppa Italia menyusul kekalahan 0-2 dari AC Milan pada Januari lalu.

Selain itu, I Partenopei terancam gagal melangkah ke semifinal Liga Europa. Anak asuh Carlo Ancelotti kalah dua gol tanpa balas dari Arsenal pada leg pertama perempat final di Stadion Emirates, Kamis (11/4/2019).

Meski demikian, Del Piero meyakini bahwa Napoli masih bisa menyingkirkan Arsenal dengan modal pengalaman Ancelotti sebagai pelatih.

“Napoli mempunyai kans untuk lolos. Carlo memiliki peluang,” kata Del Piero, seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Pengalaman Ancelotti adalah salah satu alasan Napoli memiliki kesempatan untuk lolos. Dia tahu bagaimana menghadapi laga-laga seperti ini. Dia bisa menulari beberapa hal tertentu kepada para pemainnya,” tutur legenda Juventus tersebut.

“Napoli mampu melakukannya. Anda kadang hanya perlu mencetak gol dalam 15 menit dan setengah dari tugas Anda telah selesai,” ujar Del Piero.

Carlo Ancelotti Real Madrid Liga Champions
Foto: Zimbio

Sebelum menerima tawaran melatih Napoli, Carlo Ancelotti pernah menangani sejumlah klub raksasa Eropa, seperti AC Milan, Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munich. Dia meraih segudang trofi, baik dari kompetisi domestik maupun Eropa.

I Partenopei bakal menjamu Arsenal pada leg kedua perempat final di San Paolo, Kamis (18/4/2019).

Comments
Loading...