Pengalaman Bek Persipura Dilatih oleh Sir Alex Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Bek Persipura, Arthur Cunha pernah merasakan pengalaman berlatih bersama Manchester United di bawah kepelatihan Sir Alex Ferguson. Momen tersebut didapat Cunha saat ia menjadi bagian tim muda Fluminense yang menimba ilmu di Old Trafford.

Cunha tercatat berlatih di United pada 2007. Pada periode tersebut, Fluminense memang menjalin kerjasama dengan Manchester United. Dan Cuhna menjadi bagian dari pemain muda Fluminense yang dikirim berlatih di Old Trafford bersama si kembar, Fabio dan Rafael.

Arthur Cunha berharap ada turnamen pengganti bila Liga 1 2020 tak mungkin lagi dilanjutkan.

Cunha mengatakan sangat beruntung sempat merasakan metode kepelatihan Sir Alex Ferguson. Menurut Cunha, pelatih legendaris United tersebut merupakan tipikal pelatih yang berbeda dari kebanyakan pelatih.

“Dia pelatih yang berbeda. Dia menghormati semua orang. Dan semua orang memperlakukan dia seperti seorang pelatih tua. Dia selalu mengikuti pelatihan setiap hari.” ucap Cunha seperti dikutip Football5star.com dari media Brasil, Jumat (14/8/2020).

“Dia selalu mengadakan pertemuan dengan staf pelati sebelum latihan di mulai. Saat latihan di mulai, ia hanya akan menonton dan memperhatikan. Saat istirahat, dia baru berbicara kepada pemain dan memberi tahu jika ada pemain yang salah,” tambahnya.

Meski pada akhirnya tak mendapat kontrak dari United, Cunha mengatakan bahwa ia sempat bermain dan berlatih dengan banyak pemain top Red Devils seperti Cristiano Ronaldo dan Nemanja Vidic.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain luar biasa. Saya ingat beberapa pertandingan persahabatan yang kami lakukan. Apa yang dia lakukan di lapangan sangat luar biasa. Dan saya melihat itu dari dekat, itu membuat segalanya lebih istimewa,” ungkapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More