Pengalaman Cech Penting untuk Arsenal

Bek Arsenal, Per Mertesacker, membahas soal betapa pentingnya pengalaman kiper Petr Cech untuk timnya. Kiper asal Republik Ceska itu didatangkan dari Chelsea pada awal musim ini.

Dengan usia yang sudah menginjak 33 tahun, pengalaman Cech memang tak diragukan lagi. Bersama Chelsea, dia sudah menggenggam banyak piala, termasuk empat gelar juara Liga Inggris. Selain itu, Cech juga sudah mengangkat trofi Liga Champions dan empat kali menjuarai Piala FA saat masih di Chelsea.

Menurut Mertesacker, pengalaman Cech berarti penting bagi Arsenal yang sudah puasa gelar juara Liga Inggris selama 12 tahun. Untungnya, Cech juga senang berbagai pengalamannya.

“Dia membawa pengalamannya yang sangat banyak. Dia telah memenangkan banyak gelar, termasuk Liga Inggris. Dia tahu mengatasi situasi tertentu dan tetap konsisten. Dia tahu caranya menang. Mendapat informasi, saran, dan masukan dari dia membuat kami tambah kuat,” bilang Mertesacker.

“Penting bagi klub untuk punya pemain muda bertalenta dan pemain berpengalaman yang masih ingin belajar. Petr sangat berguna bagi pemain-pemain muda. Petr vokal dan senang bicara. Dia ingin membagikan informasi. Ini adalah situasi yang bagus untuk kami dalam beberapa tahun ke depan,” tambah dia.

Saat ini, Arsenal duduk di puncak klasemen dengan poin sama seperti Leicester City, serta satu poin di atas Manchester City. Bukan tak mungkin, puasa gelar Arsenal akan tuntas musim ini.