Pengalaman Jesper Gronkjaer Saat Satu Hotel dengan Kaum Gay

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea, Jesper Gronkjaer punya pengalaman tak terlupakan saat pertama kali merantau ke Belanda pada 1998. Saat itu Gronkjaer direkrut Ajax Amsterdam dari Aab.

Pemain yang berposisi sebagai second striker ini mengatakan saat dirinya pertama kali menginjakkan kaki di Belanda dan tinggal di sebuah hotel. Ia kaget, pasalnya di hotel tersebut banyak penyuka sesama jenis alias gay.

“Saya berusia 20 tahun saat itu. Saya tiba di sebuah hotel. Saya menempati hotel Pride Parade di Amsterdam. Demi Tuhan, saat itu saya tidak tahu apa-apa tentang reputas hotel tersebut,” kata Gronkjaer seperti dikutip Football5star.com dari tipsbladet, Senin (15/6/2020).

ajaxdaily.com

“Tapi saya kemudian berakhir di hotel yang penuh dengan gay. Saya berusaha tenang dan berusaha menikmati kamar hotel tersebut yang berukuran sangat besar,” tambahnya.

“Pada saat memasuki kamar hotel. Saya langsung menutup pintu dan berjala ke arah jendela sambil berpikir, ‘Ini lima tahun, Jersep’ artinya saya harus berada di sini selama 1600 hari dipotong hari libur,”

Dikatakan oleh Gronkjer, bahwa saat pemain muda memutuskan untuk berkarier di luar negeri, ia harus mempersipkan segalanya. Pemain muda harus tahu bagaimana bersikap dan fokus dengan apa yang ingin dikejar.

“Jika saya tahu bahwa Anda tidak harus menjadi teman baik dengan rekan satu tim Anda di luar negeri. Sulit untuk seorang pemain muda untuk melakukan segalanya. Pemain muda harus siap mental saat ia bermain di luar negeri,” pesan Gronkjaer.

Setelah melakoni 55 pertandingan bersama Ajax, ia kemudian hijrah ke Chelsea pada 2000. Bersama The Blues pemain kelahiran Greeland tersebut mencatatkan 88 pertadingan. Ia kemudian memutuskan pensiun dari sepak bola pada 2011 bersama Kopenhagen.

“Saat ini saya bekerja sebagai komentator sepak bola dan juga memiliki bisnis di bidang real estate,” tutupnya.

AjaxChelseaEntertainmentJesper Gronkjaer