Pengalaman Musim Lalu Jadi Bekal Roma Lawan FC Porto

Football5star.com, Indonesia – Kapten AS Roma, Daniele de Rossi, mengatakan bahwa pengalaman di Liga Champions musim lalu menjadi modal berharga jelang partai melawan FC Porto. Ia pun berharap mental dari para penggawa Giallorossi sudah siap jelang partai melawan FC Porto.

Musim lalu, AS Roma secara mengejutkan berhasil melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions. Di partai perempat final, mereka berhasil menyingkirkan Barcelona meski sempat tertinggal 1-4 di leg pertama.

“Pengalaman bermain di semifinal musim lalu menjadi modal tambahan untuk kami semua. Kami bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik. FC Porto sudah terbiasa bermain di pertandingan dengan kaliber tinggi. Tapi, kami harus siap menghadapi mereka,” kata Daniele de Rossi dikutip dari laman Football Italia.

Daniele de Rossi - AS Roma - Liga Champions - il romanista
ilromanista.eu

Menjelang partai melawan FC Porto, anak asuh Eusebio di Francescco sempat mengalami krisis kecil. Edin Dzeko dkk sempat takluk dari Fiorentina di ajang Coppa Italia dengan skor telak, 7-1.

“Di beberapa pertandingan terakhir, kami memang tak mampu meraih hasil maksimal. Tapi, hasil dari pertandingan-pertandingan itu tidak merefleksikan perjuangan kami di atas lapangan,” ungkap Daniele de Rossi.

“Tapi, kami mampu menunjukkan penampilan yang sangat baik di beberapa pertandingan besar musim ini. Selain itu, kami juga berhasil bangkit dan bisa meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya. Rekan-rekan saya telah membuat saya kembali merasa jadi bagian penting di AS Roma.”

Comments
Loading...