Pengalaman Pertama Swedia Di Play-off Kualifikasi Piala Eropa

Finis di peringkat ketiga Grup G pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 berdampak besar bagi Swedia. Zlatan Ibrahimovic dkk mesti berlaga di babak play-off untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala Eropa 2016.

Hal itu merupakan pengalaman pertama bagi Swedia. Sebelumnya, mereka belum pernah sama sekali bermain di babak play-off Kualifikasi Piala Eropa.

Swedia bakal bertemu dengan rivalnya, Denmark. Laga bakal dilakukan dalam sistem kandang dan tandang. Swedia akan menjadi tuan rumah terlebih dulu pada Minggu (15/11). Selanjutnya, pada Rabu (18/11), The Yellow Viking ganti bermain di markas Denmark.

Menanggapi laga ini, pelatih Swedia, Erik Hamren merasa optimistis dengan peluang anak didiknya. Dia berkata, “Dalam ranking tim di dunia, Denmark berada sepuluh tingkat di atas kami. Mereka juga menang dalam pertandingan terakhir melawan kami. Namun, kali ini, perasaan saya terhadap laga ini bagus.”

Swedia terakhir kali bertemu Denmark pada sebuah laga persahabatan pada Mei 2014. Saat itu, The Yellow Viking kalah 0-1 dari Tim Dinamit yang membuat gol lewat Daniel Agger.

Meski begitu, rekor total pertemuan Swedia sedikit lebih baik dibanding dengan Denmark. Mereka memenangi 46 laga dan kalah dalam empat puluh pertandingan. Sisa delapan belas partai lagi berakhir dengan hasil imbang.

Akan tetapi, Denmark pernah berpengalaman melakoni duel hidup mati dalam play-off Kualifikasi Piala Eropa 2000. Saat itu, mereka selalu mengalahkan Israel dalam dua pertandingan, sehingga lolos ke putaran final.

Comments
Loading...