Pengalaman Tak Enak Nick Kuipers Saat Jalani Laga Tandang Persib

Football5star.com, Indonesia – Pemain Persib asal Belanda, Nick Kuipers memiliki pengalaman tersendiri bermain di Liga Indonesia. Nick mengaku bahwa laga tandang bersama Persib di Liga Indonesia jadi pengalaman berbeda di karier sepak bolanya.

“Kadang-kadang Anda harus berkendara berjam-jam dari bandara ke kota tujuan, maka Anda juga melihat banyak daerah. Kami berhenti sekali di sepanjang jalan, saat itu bersama dengan Kevin (van Kippersluis),” ucap Nick seperti dikutip Football5star.com dari voetbalzone, Senin (13/7/2020).

Nick pun mengaku pernah memilih untuk tidak makan saat menjalani tur tandang. Hal itu lantaran ia melihat seorang laki-laki tengah mencuci panci di ruangan yang menurutnya seperti toilet.

persib.co.id

“Kami hanya tidak makan di sana karena kami tidak percaya. Saya pernah melihat seorang pria sedang duduk di ruangan seperti toilet dan mencuci panci. Itu sebabnya kami berpikir, kami akan melewati yang satu itu,” tambahnya.

“Rekan satu tim kami tidak menderita apapun, mereka bisa makan apapun,” tambahnya.

Meski begitu, Nick mengaku sangat terkesan dengan sambutan dari para bobotoh di tiap laga tandang Persib. Atmosfore seperti ini yang membuat Nick mengaku cukup betah bersama Persib di Liga Indonesia.

“Ngomong-ngomong, ke mana pun kita pergi selalu disambut oleh penggemar dengan bendera dan musk. Kami kami terbang dua atau tiga jam dan seolah-olah kami berada di Bandung,” ucapnya.

“Orang-orang mengendarai motor mereka di sini selama tujuh atau delapan jam untuk menonton pertandingan. Jika Anda pergi ke suatu tempat dengan bus, ada lima puluh orang dengan motor yang mengiringi,”

“Bukan polisi yang menghentikan kendaraan agar bus bisa lewat tetapi para pendukung dengan bendera dan syal. Orang-orang melakukan itu karena cinta untuk klub” tambahnya.

Kevin van KippersluisLiga 1 2020Nick KuipersPersib Bandung