Pengeluaran Gaji Milan Naik Paling Tinggi Di Serie A

Football5Star.com, Indonesia – Kamis (7/9/2017), La Gazzetta dello Sport merilis pengeluaran gaji klub-klub Serie A musim ini. Pengeluaran total 20 klub kali ini mencapai 955 juta euro. Itu naik 28 juta euro dari musim sebelumnya. Adapun klub dengan peningkatan jumlah gaji tertinggi adalah AC Milan. Dibanding musim lalu, pos pengeluaran I Rossoneri untuk gaji pemain melonjak 37 juta euro.

Musim lalu, Milan hanya mengeluarkan 80 juta euro untuk 28 pemain. Kini, angka itu melesat menjadi 117 juta euro bagi 27 pemain. Angka tersebut hampir mendekati pengeluaran musim 2012-13 yag mencapai 120 juta euro.

Sudah dapat diterka, kenaikan pengeluaran untuk gaji itu tak terlepas dari kedatangan sejumlah pemain baru. Revolusi besar-besaran di bursa transfer dengan pengeluaran total 194,5 juta euro berimbas juga pada pos gaji pemain.

Faktanya, lima pemain baru bertengger di 6-besar penerima gaji terbesar di skuat I Rossoneri. Leonardo Bonucci berada di urutan teratas dengan gaji 7,5 juta euro, Lucas Biglia dan Nikola Kalinic sama-sama mendapat gaji 3,5 juta euro, sedangkan Fabio Borini dan Hakan Calhanoglu menerima gaji 2,5 juta euro.

Selain para pemain baru itu, lonjakan juga dipengaruhi kenaikan fantastis gaji penjaga gawang Gianluigi Donnarumma. Musim lalu, Gigio hanya bergaji 160 ribu euro. Kini, berkat kontrak baru, gajinya melonjak 37,5 kali menjadi 6 juta euro.

Bukan hanya di Milan, Donnarumma juga tercatat sebagai penerima gaji tertinggi di Serie A musim ini. Hanya Bonucci, Gonzalo Higuain (7,5 juta euro), dan Paulo Dybala (7 juta euro) yang memiliki bayaran lebih tinggi dari kiper muda Italia tersebut.

Inter Justru Turun

Berkebalikan dengan Milan adalah sang rival sekota, Inter Milan. Pengeluaran gaji I Nerazzurri justru turun 38 juta euro. Musim lalu, Inter mengeluarkan 120 juta euro untuk menggaji para pemain. Kini, pengeluaran itu jadi 82 juta euro saja.

Penurunan itu berkat pemangkasan skuat dari 29 pemain menjadi 23 pemain. Selain itu, sejumlah pemain bergaji tinggi pun dilepas. Sebut saja Geoffrey Kondogbia, Stevan Jovetic, Ever Banega, dan Gabigol. Kepergian empat pemain itu saja membuat Inter bisa menghemat pengeluaran gaji sebesar 12,7 juta euro.

Comments
Loading...