Pengganti Bonucci Sudah Tiba di Juventus untuk Tes Kesehatan

Football5star.com, Indonesia – Juventus akan segera memiliki bek baru pengganti Leonardo Bonucci dalam diri Benedikt Hoewedes. Bianconeri tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan kontrak dengan pemain internasional Jerman tersebut, yang saat ini bermain untuk Schalke 04.

Sky Sport Italia dan Deutschlan melaporkan pada Selasa (29/8/2017) bahwa Juventus sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong Hoewedes. Juara Italia ini akan meminjamnya selama semusim dengan opsi pembelian pada musim panas tahun depan.

Bek berusia 29 tahun tersebut sudah hadir di Turin, Italia, untuk melakukan tes medis, Rabu (30/8/2017) sore WIB. Twitter resmi Juventus mengunggah foto Hoewedes berpose di depan fasilitas J Medical.

Jika lolos, Hoewedes akan menandatangani kontrak. Dengan demikian, pencetak 23 gol dalam 335 laga bersama Schalke ini bakal resmi masuk skuad Massimiliano Allegri untuk musim 2017-2018.

“Schalke dan Juventus hanya perlu meluruskan beberapa detail, tetapi Bene (panggilan Hoewedes) sudah terbang ke Italia untuk tes medis,” kata direktur olahraga Schalke, Christian Heidel.

Indikasi kepergian Hoewedes mulai terlihat sejak pelatih Schalke, Domenico Tedesco, mencopot jabatan kapten yang disandangnya. Hoewedes juga hanya dicadangkan pada dua pekan pertama Bundesliga saat Schalke bermain melawan RB Leipzig dan Hannover 96.

Hoewedes diprediksi akan mengisi posisi Bonucci yang memutuskan hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Apabila performanya memuaskan, Juventus memiliki opsi membeli Hoewedes pada musim panas tahun depan dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 318 miliar).

Dengan bergabung ke Juventus, Hoewedes resmi mengakhiri masa bakti di Schalke 04 sejak 2001. Kedatangannya juga membuka pintu keluar bagi Kwadwo Asamoah yang bakal pindah ke klub raksasa Turki, Galatasaray.

Comments
Loading...