Pengganti Mario Gomez di Arema FC Mulai Terkuak

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen Arema FC akhirnya mulai sedikit terbuka soal sosok pengganti Mario Gomez di kursi kepelatihan. Mereka menyebut kalau kemungkinan penggantinya jua akan diisi nama asing.

Seperti diketahui, manajemen Arema memang akhirnya pasrah karena Mario Gomez tak mau mendampingi tim dalam lanjutan Liga 1 2020. Hal itu lantaran pelatih asal Argentina tersebut diklaim tak setuju dengan perjanjian renegosiasi kontrak dari manajemen.

Tentunya, Arema FC harus segera move-on dan mencari pengganti eks pelatih Persib Bandung itu. Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, membeberkan kalau direksi klub menginginkan agar pengganti Gomez tetap pelatih asing.

Malang Times

“Kami akan ambil pelatih asing sesuai dengan arahan direksi Arema. Dia pelatih asing yang tidak pernah melatih di Indonesia. Awalnya mau dipakai klub Liga 1 lainnya, tapi tidak jadi,” kata Ruddy dilansir dari Wearemania.

Bahkan, manajemen Arema FC disebutnya sudah mendapatkan nama calon pelatih anyar. Manajer berusia 48 tahun itu membeberkan kalau pengganti Mario Gomez tak akan banyak mengubah filosofi permainan karena jua sama-sama menganut sepak bola ala Amerika Latin.

“Saya tidak menyebut negara asalnya, tapi filosofinya mirip Gomez. Saya pernah bilang, musim ini saya pindah mahzab (kiblat sepak bola) dari Eropa Timur ke Amerika Latin. Jadi bisa ditebak sendiri seperti apa pelatih ini,” tutup Ruddy Widodo.

Arema FCMario Gomez