Penggawa Stuttgart Dirampok Saat Bela Timnas Ghana

Football5Star.com, Indonesia – Nahas benar Ebenezer Ofori. Penggawa VfB Stuttgart itu harus kehilangan beberapa hartanya karena dirampok kawanan bersenjata. Insiden itu dialami Ofori jelang keberangkatan timnas Ghana untuk melawat ke Kongo dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika, awal pekan ini.

Tujuh orang perampok bersenjata api menyatroni rumah Ofori di Haatso, pinggiran Kota Accra, pada Senin (4/9/2017) pagi waktu setempat. Mereka berhasil menggasak sejumlah barang senilai ratusan dollar AS. Selain itu, mereka juga membawa kabur mobil milik pemain berumur 22 tahun tersebut.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh juru bicara Ghana Football Association (GFA) Ibrahim Saani Daara. “Ebenezer telah melaporkan insiden itu kepada polisi pada pagi ini. Kami mendoakan dia dalam menghadapi momen sulit ini,” kata dia. “Sungguh disayangkan pemain yang datang untuk membela timnas harus mengalami perampokan bersenjata yang traumatis seperti ini.”

Lebih jauh, Daara mengungkapkan, “Kami berharap polisi menggandakan upaya pengejaran terhadap para pelaku. Banyak harta Ebenezer yang dibawa oleh para perampok. Range Rover-nya pun ikut dibawa kabur.”

Gara-gara kejadian tak mengenakkan itu, Ofori absen pada sesi latihan yang digelar sebelum keberangkatan ke Kongo. Meski begitu, dia tetap terbang bersama rekan-rekannya pada siang hari.

Mantan pemain AIK itu menunjukkan komitmen kuat dan ketangguhan mentalnya dengan tetap berada di starting XI Ghana. Dalam laga yang dimenangi The Black Stars dengan skor 5-1 itu, Ofori bermain selama 65 menit. Oleh pelatih James Kwesi Appiah, dia digantikan Alfred Duncan saat skor 3-1.

Kemenangan 5-1 itu memelihara peluang Ghana lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika. Di Grup E, mereka masih terpaut empat poin dari Mesir dengan dua pertandingan tersisa.

Comments
Loading...