Penggawa Timnas Indonesia Merapat ke Madura United

Football5star.com, Indonesia – Penggawa timnas Indonesia, Zulfiandi, resmi merapat ke Madura United untuk menjalani kompetisi Liga 1 musim 2019. Ia mendapatkan kontrak dengan durasi dua tahun plus opsi perpanjangan selama setahun.

Musim lalu, penamilan gemilang Zulfiandi gagal membawa Sriwijaya FC keluar dai jeratan zona degradasi. Meskipun terdegradasi bersama Laskar Wing Kito, ia berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik bersama timnas Indonesia.

Demi mendapatkan tanda tangan Zulfiandi, Madura United harus bekerja ekstra keras. Menurut Manajer tim, Haruna Soemitro, pemain 23 tahun itu juga menjadi incaran dari beberapa klub Malaysia dan Thailand.

“Tidak mudah mendapatkan tanda tangan Zulfiandi, karena yang berminat terhadap pemain ini tidak hanya dari klub liga 1 Indonesia, tapi cukup banyak dari Thailand dan Malaysia Tapi pendekatan lebih awal adalah kunci mendapatkan pemain ini. ibarat cinta karena pandangan pertama,” ujar Haruna dikutip dari laman resmi Laskar Sappe Kerab.

Menurut Haruna, Zulfiandi memiliki gaya permainan yang tak jauh berbeda dengan pesepak bola kelas wahid di Eropa. Hal itu menjadi alasan utama Madura United mendatangkannya jelang kompetisi musim depan.

“Luis Mila, (eks pelatih Timnas) bahkan pernah memuji pemain ini tidak layak merumput di Indonesia karena kualitasnya sudah layak bermain di kompetisi yang levelnya lebih tinggi seperti Eropa,” kata Haruna.

Di bursa transfer kali ini, Madura United menjadi salah satu tim yang paling aktif untuk mendatangkan pemain. Sebelumnya, mereka sudah mendaratkan Andik Vermansyah, Fandri Imbiri, dan Muhammad Ridho.

Comments
Loading...