Penghormatan Fiorentina kepada Mendiang Davide Astori

Football5star.com, Indonesia – Fiorentina mengadakan acara khusus dalam rangka peresmian nama baru untuk tempat latihan mereka. Nama tempat latihan Fiorentina berganti nama menjadi Davide Astori.

Pemberian nama ini sebagai wujud penghormatan Fiorentina kepada mantan kapten mereka tersebut. Seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Kamis (5/3/2020) pihak klub mengadakan misa khusus sebelum mengubah nama tempat latihan mereka.

Sejumlah pemain Fiorentina, petinggi klub, keluarga Davide Astori turut hadir dalam acara misa khusus ini. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli juga turut hadir di acara tersebut.

“Davide adalah orang yang spesial dan kapten yang teladan. Dia selalu mengatakan hal yang benar pada waktu yang tepat dan dengan nada bicara yang sesuai dengan situasi,” kata Pioli.

Rencana untuk memberikan nama Davide Astori di tempat latihan Fiorentina memang sudah direncankan cukup lama. Pada 2018 lalu, Presiden Fiorentina saat itu, Mario Cognigni mengatakan bahwa pemberian nama sebagai wujud terima kasih klub kepada Astori.

“Kami akan mendedikasikan pusat olahraga kami untuk Davide karena itu adalah rumahnya. Pusat olahraga itu akan dinamai Centro Sportivo Davide Astori. Ini merupakan inisiatif awal yang akan membuat memori tentang seseorang yang istimewa ini selalau hidup,” kata Cognigni.

Davide AstoriFiorentinaSerie A Italia