Penghormatan Lionel Messi untuk Diego Maradona Banjir Pujian

Football5star.com, Indonesia – Pada laga Barcelona vs Osasuna yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (29/11/2020). Lionel Messi memberikan penghormatan khusus untuk mendiang Diego Maradona.

Penghormatan khusus itu diberikan Messi setelah ia mencetak gol keempat Barca pada laga tersebut di menit ke-73. Messi melepas kostum Barcelona yang di baliknya sudah terdapat jersey merah-hitam milik salah satu klub Argentina, Newell’s Old Boys. Jersey tersebut sangat bersejarah karena bertuliskan nomor punggung 10.

Selama berkarier, Maradona pernah merumput bersama Newell’s Old Boys pada medio 1993-1994. Bersama Newell’s Old Boys, Maradona mengenakan nomor 10.

Messi sengaja mengenakan jersey itu untuk memberi penghormatan kepada sang legenda, Diego Maradona. Aksi Messi yang memberikan penghormatan khusus kepada Maradona pun mendapat banyak pujian dari banyak pihak.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengapresiasi aksi yang dilakukan Messi untuk Maradona. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, apa yang dilakukan Messi sangat indah.

“Saya tidak tahu dia akan merayakan golnya seperti itu. Itu adalah perayaan yang indah di momen yang indah,” ucap Koeman setelah pertandingan.

Rekan-rekan Messi di Barcelona yang lain pun tidak mengetahui bahwa La Pulga akan merayakan gol dengan aksi tersebut.

“Maradona pantas mendapatkan perhargaan emosional seperti itu. Kami telah kehilangan idola seluruh dunia,” ucap Coutinho.

“Kami tidak tahu apa yang telah disiapkan Messi untuk menghormati Maradona. Itu adalah kejutan yang indah,” kata Griezmann.

BarcelonaDiego MaradonaLiga SpanyolLionel Messi