Penghormatan Skuat Liverpool untuk George Floyd

Football5star.com, Indonesia – Penghormatan untuk George Floyd diberikan penggawa Liverpool saat jalani sesi latihan jelang restart Liga Inggris musim ini.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Selasa (2/6/2020) sejumlah pemain Liverpool, seperti James Milner, Virgil van Dijk dan Andy Robertson berlutut dengan satu kaki sambil melingkar di tengah lapangan.

Para pemain Liverpool ini juga mengirimkan pesan yang berbunyi, ‘Unity is strength #BlackLivesMatter’ Sebelumnya sejumlah pemain di Bundesliga seperti Jadon Sancho serta Marcus Thuram juga menyuarakan keadilan atas kasus George Floyd.

Sancho misalnya saat mencetak gol pertamanya di laga Paderborn vs Dortmud, ia berlari ke pinggir lapangan dan membuka jerseynya. Sancho lantas menunjukkan tulisan yang ada di kaos dalamnya yang bertuliskan ‘Justice for George Floyd’.

Kasus kematian George Floyd pria Afrika-Amerika memicu gelombang protes hingga kerusuhan di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat.

Melansir BBC, kasus tersebut bermula pada Senin (25/5) saat seorang kasir menelepon polisi karena bermasalah dengan seorang konsumen. Konsumen tersebut adalah George Floyd. Diduga, George Floyd menggunakan kupon yang sudah kadaluarsa atau ada juga kabar yang beredar jika dirinya menggunakan uang palsu.

Terlihat jelas jika George Floyd menurut dan mengikuti perintah dari polisi tanpa melawan. Hingga polisi bernama Derek Chauvin melakukan hal tidak terduga.

Chauvin menyekap George Floyd dengan lututnya di aspal. Floyd tidak bisa bernapas hingga akhirnya terkulai lemas dan meninggal saat di bawa ke rumah sakit.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More