Pengormatan Terakhir LaLiga untuk Mendiang Putri Luis Enrique

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola Spanyol baru saja mendapat berita duka. Mantan pelatih timnas Spanyol dan Barcelona, Luis Enrique, baru saja kehilangan putri kesayangannya, Xana.

Xana meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) di Spanyol. Putri kecil Luis Enrique berpulang karena mengidap penyakit kanker tulang.

Ditinggal sang putri tercinta, Luis Enrique langsung dibanjiri ucapan bela sungkawa dan dukungan dari dunia sepak bola. Baik dari rekan sejawat, tim-tim yang pernah ia besut, sampai mantan anak asuhnya berbondong-bondong menguatkan sang pelatih.

luis enrique-xana
@FourThreeThree8

Terbaru, pihak LaLiga sebagai operator Liga Spanyol juga akan memberi penghormatan terakhir untuk Xana. Melalui situs resminya, semua pertandingan akan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick off dimulai.

“Mengheningkan cipta akan dilakukan di semua pertandingan LaLiga Santander dan Segunda Division akhir pekan ini untuk mengenang Xana, putri dari Luis Enrique,” demikian rilis resmi LaLiga seperti dikutip Football5star.com dari Twitter, Jumat (31/8/2019).

Xana memang kerap hadir di pertandingan Luis Enrique. Bahkan ketika sang ayah sukses merengkuh treble winner sebagai pelatih Barcelona, ia turut hadir dalam pesta juara yang berlangsung meriah di Camp Nou.

Akan tetapi, di usianya yang baru menginjak sembilan tahun, Xana harus berjuang melawan penyakit mematikan, kanker tulang. Demi menjaga sang putri selama menjalani perawatan intensif, Enrique sampai melepas jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...