Penjaga Gawang Barito Putera Singgung Manchester United soal Persaingan di Bawah Mistar

Football5star.com, Indonesia – Hadirnya mantan penjaga gawang Persipura, Yoo Jae Hoon, membuat persaingan di posisi penjaga gawang Barito Putera semakin ketat. Kehadiran penjaga gawang asal Korea Selatan tersebut disambut positif oleh Adhitya Harlan yang bermain bersama Laskar Antasari sejak 2013.

Posisi Adhitya Harlan di bawah mistar mulai tergeser sejak kehadiran Yoo Jae Hoon. Di beberapa partai uji coba dan turnamen pramusim, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, lebih mempercayakan Yoo ketimbang Adhit.

Akan tetapi, Adhit menyambut positif kehadiran dan persaingan yang terjadi di bawah mistar Barito saat ini.

baritopost.co.id

“Setiap tim pasti ada persaingan, kehadiran Yoo semoga memberikan pengaruh positif. Ia berhasil membawa Persipura juara, semoga hal tersebut juga terjadi di Barito. Pengalamannya diharapkan memberikan pengaruh kepada kipper-kiper muda Barito” jelas Adhit.

“Kita lihat di klub manapun, selalu ada persaingan. Manchester United meski telah memiliki de Gea, juga terdapat kiper lainnya yang berkualitas seperti Sergio Romero yang memperkuat Argentina di Piala Dunia dan Lee Grant.” lanjut Adhitya.

Saat ini Barito Putera memiliki empat penjaga gawang untuk mengarungi Liga 1 2019 nanti. Selain Adhitya Harlan dan Yoo Jae Hoon, klub yang berdiri sejak 1988 juga memiliki Muhammad Rajiv dan kiper timnas U-19, Muhammad Riyandi.

Adhitya Harlan sebelumnya selalu menjadi pilihan utama Barito Putera di dua musim terakhir Liga 1 2017 dan 2018. Bahkan, di dua musim terjakhir, Adhit tampil impresif dengan selalu masuk daftar penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak di Liga 1.

Comments
Loading...