Penjelasan Monchi soal Kegagalan Transfer Malcom ke AS Roma

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma harus menanggung malu setelah pemain incaran mereka yang telah diumumkan bakal bergabung, ternyata pindah ke Barcelona. Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, menjelaskan alasan di balik kegagalan tersebut.

Pada Selasa (24/7/2018) dini hari WIB, AS Roma membuat pernyataan melalui akun Twitter resmi klub bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dalam transfer Malcom dari Girondins Bordeaux. Akan tetapi, pada Rabu (25/7/2018), Malcom justru resmi jadi pemain Barcelona. Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, menjelaskan penyebab kegagalan transfer tersebut.

Semua bermula ketika kesepakatan antara AS Roma dan Bordeaux tercapai. Sekitar 30 menit setelah kesepakatan tersebut, Presiden Bordeaux meminta AS Roma membuat pengumuman resmi yang kemudian dituruti. Akan tetapi, keadaan berubah ketika Barcelona mengajukan tawaran.

kickoff.com

“Saya sangat terkejut ketika agen Malcom mengatakan bahwa Bordeaux membatalkan penerbangan ke Roma. Saya lalu menelepon Martin dan dia mengatakan ada tawaran yang lebih besar dari Barcelona dan jika kami tak menaikkan tawaran, kami tak bisa mendapatkan Malcom,” ujar Monchi seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi AS Roma.

Perang tawaran pun terjadi, AS Roma akhirnya menaikkan tawaran meski Monchi tak setuju. Barcelona pun ternyata melakukan hal serupa dengan meningkatkan jumlah tawaran mereka kepada Bordeaux. Monchi pun akhirnya menyerah dan merelakan Malcom jadi pemain Barcelona.

“Setelah Barcelona menaikkan tawaran, kami memilih untuk mundur dan tak ikut lelang itu. Kami tak bisa melakukan itu. Kemarin kami melakukan itu karena perintah Presiden James Pallotta. Jadi itulah penyebab transfer Malcom ke AS Roma gagal,” ujar pria asal Spanyol itu.

Monchi pun mengatakan masih akan mempelajari kasus ini. Bahkan, eks staf Sevilla itu tak menutup kemungkinan akan menuntut Bordeaux yang telah mengingkari kesepakatan.

Comments
Loading...