Penjelasan Pelatih Schalke Soal Pencoretan 3 Pemain Senior

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Schalke 04, Manuel Baum, akhirnya buka suara mengenai pencoretan Vedad Ibisevic, Nabil Bentaleb dan Amine Harit beberapa waktu lalu. Menurut Baum, keputusan tersebut diambil demi kebaikan tim secara keseluruhan.

Schalke resmi memutus kontrak Vedad Ibisevic pada 25 November lalu. Sementara itu, status Nabil Bentaleb dan Amine Harit di tim utama dibekukan dan kedua pemain itu akan hengkang dari Veltins Arena dalam waktu dekat.

“Kami memang sempat melakukan diskusi yang cukup intens selepas pertandingan melawan Wolfsburg akhir pekan lalu. Pada akhirnya, kami membuat sejumlah keputusan penting,” ujar Manuel Baum dikutip dari laman resmi klub.

Manuel Baum - Schalke 04 - Vedad Ibisevic - Nabil Bentaleb - Amine Harit - schalke04. de
schalke04.de

“Jika kami merasa ada pemain yang lebih mementingkan egonya sendiri dan mengesampingkan kebutuhan tim, maka mereka akan merasakan konsekuensinya,” kata Baum menambahkan.

Dicoretnya Ibisevic, Bentaleb dan Harite membuat Baum bakal mempromosikan sejumlah pemain muda ke tim utama. Ia pun tak menutup peluang untuk memainkan sejumlah sosok dari tim U-19 dan U-23 sebagai pemain kunci hingga akhir musim 2020-21.

“Penting bagi saya untuk melakukan diskusi secara internal dan berusaha mencari pemain-pemain berbakat dari tim muda kami. Kami ingin memiliki 11 pemain di atas lapangan yang bermain dengan gairah tinggi. Beberapa diantaranya mungkin merupakan pemain-pemain tim U-19 dan U-23,” pungkas Baum.

Saat ini, Schalke menjadi tim juru kunci di klasemen Liga Jerman dengan perolehan tiga poin. Parahnya lagi, mereka sudah gagal meraih kemenangan semenjak 17 Januari 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More