Penjelasan Tentang Gol Benzema Ke Gawang Valencia yang Memicu Polemik

Real Madrid mengalahkan Valencia dengan skor 3-2 pada pekan ke-37 Divisi Primera, Minggu (8/5).  Salah satu gol Madrid yang dicetak oleh striker Karim Benzema rupanya memicu polemik tentang keabsahannya.

Benzema mencetak gol pada menit ke-42. Golnya itu menjadi gol kedua Los Blancos dalam pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Namun, gol Benzema menjadi perdebatan karena dianggap tidak sah.

Kala itu, Benzema mendapat bola liar hasil perebutan antara pemain Madrid, Toni Kroos, dan pemain Valencia, Joao Cancelo. Bola mengarah ke Benzema yang ada di depan gawang. Benzema pun segera berbalik badan dan menendang bola yang berbuah gol.

Gol itu menjadi polemik karena Benzema dinilai sebagian pihak berada dalam posisi offside. Media asal Spanyol, AS akhirnya membuat analisis tentang gol Benzema.

AS menyatakan Benzema memang tengah berada di dalam posisi offside ketika tengah membuat gol.  Asisten wasit pun sudah mengangkat bendera tanda offside. Namun, wasit David Fernandez Borbalan tetap memutuskan untuk mengesahkan gol Benzema.

AS menyebutkan putusan Borbalan benar karena bola merupakan hasil sentuhan Cancelo. Alhasil, Benzema tidak berada dalam posisi offside. Namun, Borbalan melakukan putusan salah pada kejadian sebelum gol tercipta.

Gol Benzema diawali oleh sebuah kemelut di mulut gawang Valencia. Pemicunya adalah operan Cristiano Ronaldo ke arah Benzema yang ada di depan gawang Los Ches. Saat itu, Benzema sesungguhnya berada di dalam posisi offside. Namun, Borbalan membiarkan permainan terus berlangsung yang berujung terhadap terciptanya gol Benzema.

 

Comments
Loading...