Penjualan Pirlo Masih Jadi Penyesalan Terbesar Moratti di Inter

Football5star.com, Indonesia – Nama Andrea Pirlo dikenal sebagai legenda AC Milan dan Juventus. Tapi siapa sangka jika sejatinya ia pernah memperkuat Inter Milan sebelum memenangi banyak trofi bersama kedua klub tersebut.

Inter Milan mendapatkan Pirlo dari Brescia pada 1998 silam. Tapi ia gagal bersinar hingga akhirnya dipinjamkan ke beberapa klub seperti Reggina dan Brescia. Puncaknya pun terjadi pada 2001 silam ketika mereka akhirnya melepas sang gelandang secara permanen ke AC Milan dengan banderol 17 juta euro.

Tapi siapa sangka jika kebijakan tersebut masih disesali mantan presiden I Nerazzuri, Massimo Moratti. Ia mengaku saat itu tidak punya pilihan lain selain melego sang gelandang.

corrieredellosport.it

“Penyesalan terbesar saya adalah melepas Pirlo. Tapi saat itu tiga pelatih yang berada di sana setuju dengan penjualan tersebut. Tapi tetap saja saya kecewa harus melepasnya karena dia adalah pemain yang luar biasa,” ujar Moratti kepada La Gazzette dello Sport, Sabtu (6/7/2019).

Selain melepas pemain yang sudah pensiun sejak 2018 lalu tersebut, mantan presiden Inter ini juga mengaku kecewa karena tidak mampu mendaratkan beberapa pemain incarannya seperti Eric Cantona maupun Cristiano Ronaldo.

“Mungkin Cantona akan jadi penyesalan terbesar pemain yang gagal saya datangkan. Setelah itu kami juga punya peluang besar untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo, tapi mereka gagal kami datangkan karena saat itu kami sudah dihuni banyak pemain bintang,” tutupnya.

Comments
Loading...