Penonton di Pekan Terakhir Premier League Catatkan Rekor Baru

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Premier League musim 2018-2019 akan berakhir pada Minggu (12/5/2019). Jelang berakhirnya kompetisi musim ini, jumlah penonton di layar kaca dilaporkan mencatatkan rekor baru.

Sportsmail mengklaim pekan terakhir Premier League musim ini mencatatkan rekor baru dalam hal jumlah penonton di televisi. Di Britania Raya saja setidaknya 70 persen warganya akan menyaksikan laga terakhir secara langsung di layar kaca.

Angka ini meningkat sembilan persen dari musim lalu. Rekor baru ini tentu tak lepas dari penentuan gelar juara di pekan terakhir. Seperti yang diketahui, Manchester City dan Liverpool masih punya peluang yang sama untuk mengunci gelar.

Suasana Terbaru Stadion Anfield Sebelum Kick Off Liverpool vs Barcelona
goal.com

“Kami selalu berharap perebutan gelar terus berlanjut hingga hari terakhir dan Liverpool serta Manchester City sudah mewujudkannya dalam beberapa gaya. Tidak diragukan lagi drama yang dimainkan di lapangan membantu meningkatkan penonton,” kata perwakilan Premier League, Richard Masters kepada Daily Mail, Minggu (12/5/2019).

“Pemirsa yang ada Inggris raya berbondong-bondong menyaksikan Sky Sports dan BT Sport. Antusiasme ini bahkan yang paling tinggi setelah perhelatan Piala Dunia 2018 lalu,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, City dan Liverpool terlibat persaingan sengit di Premier League musim ini. Keduanya pun sempat bergantian memimpin posisi puncak. Saat ini anak asuh Pep Guardiola mengoleksi 95 poin di puncak klasemen, hanya unggul satu angka saja atas klub besutan Juergen Klopp.

Comments
Loading...