Penonton Jadi Korban Amarah Nagelsmann

Football5Star.com, Indonesia РSungguh nahas seorang pria yang menonton langsung laga TSG 1866 Hoffenheim melawan Borussia Moenchengladbach di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena, Sabtu (28/10/2017). Dia menjadi korban amarah pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann. Kepalanya terkena botol plastik yang dilemparkan pelatih berumur 30 tahun itu.

Insiden tersebut berlangsung sesaat setelah gol penyeimbang 1-1 dibuat Gladbach pada menit ke-61. Nagelsmann tak bisa mengontrol emosinya melihat gawang Oliver Bauman dijebol oleh Thorgan Hazard, adik bintang Chelsea, Eden Hazard. Dia menghabiskan air mineral di botol yang digenggamnya. Lalu, dia melempar botol itu.

rp-online.de

Tak dinyana, lemparan yang dilakukan pelatih yang belakangan dikait-kaitkan dengan Bayern Munich itu melesat ke tribun dan mengenai kepala seorang pria paruh baya. Melihat itu, Nagelsmann buru-buru meminta maaf dengan isyarat tangannya.

Tak hanya itu, dia pun menyampaikan permintaan maafnya secara langsung usai pertandingan. Begitu wasit menyudahi laga, dia menghampiri sang penonton dan meminta maaf. Dia pun memeluk pria yang ternyata pendukung tim tamu itu.

“Itu perbuatan yang sungguh bodoh dan tak seharusnya saya lakukan. Saya berjanji, hal itu tak akan terukang lagi. Saya minta maaf,” ungkap Nagelsmann dalam konferensi pers usai pertandingan seperti dikutip Focus.

Hoffenheim dikalahkan Gladbach
faz.net

Kepada Sky, pelatih terbaik Jerman 2017 tersebut menjelaskan bahwa dia tak bermaksud melemparkan botol itu ke tribun. “Saya ingin melemparkan botol itu ke dinding,” terang dia. “Untunglah botol itu tak langsung menghantam orang. Dia mengenai tembok dulu (sehingga efeknya tidak terlalu besar).”

Amarah pelatih sensasional itu bisa dipahami. Pasalnya, Sandro Wagner cs. unggul terlebih dahulu dan memiliki banyak peluang untuk menambah gol. Namun, hal yang terjadi justru Gladbach yang mencetak gol. Sudah begitu, gol Hazard itu pun lantas disusul gol-gol lain dari Matthias Ginter dan Jannik Vestergaard.

Kekalahan 1-3 dari Die Fohlen membuat Hoffenheim kini hanya meraup satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir di berbagai ajang. Sorotan dan tekanan pun tentu saja kini mulai mengarah kepada sang pelatih.

Comments
Loading...