Penonton Persija Jakarta di Televisi Menyebar ke Seluruh Indonesia

Football5Star.com – Persija Jakarta didaulat sebagai tim favorit pada Liga 1 menurut pemegang hak siar, Emtek Grup. Bahkan, penonton Persija di televisi menyebar hingga ke pelosok tanah air.

Kehadiran Macan Kemayoran di Liga 1 memang menjadi daya tarik tersendiri, khususnya buat pemegang hak siar. Bahkan, mereka menjadi tim dengan penonton terbanyak pada musim lalu, kemudian disusul Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Tak ditampik memang kalau Persija Jakarta dan Persib Bandung memiliki basis pendukung yang banyak. Bahkan penonton kedua kesebelasan itu bukan cuma dari Jakarta atau Bandung saja. Rata-rata penonton Persija dan Persib tersebar di seluruh Indonesia.

Penonton Persija Jakarta di Televisi Menyebar ke Seluruh Indonesia
Indra/F5S

“Sepak bola itu selalu unsur kedaerahannya kuat. Persija di Jakarta luar biasa, Persib di Bandung bagus, dan Persebaya di Surabaya keren. Bali United pun luar biasa. Tapi, ada klub-klub yang digemari di semua daerah dengan rata-rata tinggi, yakni Persija, kemudian Persib. Sama sekarang Persebaya,” ungkap Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad.

Pada lima besar, setelah Persija, Persib dan Persebaya, ada pula Arema FC serta Bali United sebagai penonton terbanyak. Bahkan kalau kelimanya itu bertanding, rata-rata yang menyaksikan sangat tinggi.

“Setidaknya lima besar itu audience share-nya di atas 20. Apalagi kalau Persija vs Persib itu pasti meledak. Cuma itu izinnya agak deg-degan. Bahkan kalau saat tinggi share-nya bisa sampai 25. Kemarin finalnya juga bagus pas Bali United vs Madura United,” pungkas dia.

Comments are closed.