Pensiun dari Klub, Cahill Siap Lanjutkan Karier Sebagai Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Tim Cahill memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini. Mantan pemain Everton ini tengah bermain di Jamshedpur dan telah memutuskan pensiun dari timnas Australia setelah Piala Dunia 2018. Jika tak lagi menjadi pemain, pria berusia 39 tahun ini akan melanjutkan karier sebagai pelatih.

Ketika ditanya mengenai peluang untuk memperpanjang kontrak bersama Jamshedpur, Cahill menolak. Baginya, ia terlalu tua untuk bermain sepak bola di level profesional.

“Tidak, saya sudah tua sekarang di tahun-tahun sepakbola. Saya ingin terus bermain, tapi Anda tahu, saya berusia 39 dan telah bekerja keras selama enam bulan di India,” kata Tim Cahill dilansir Football5star dari Optus Sport’s Premier League Today.

Tim Cahill akhirnya pensiun dari timnas Australia. (football5star.com / sbs.com.au)
sbs.com.au

Meskipun baru akan gantung sepatu pada akhir musim, mantan pemain Millwall ini telah memiliki rencana ke depan. Ia ingin bersantai sejenak sambil mencari lisensi kepelatihan. Saat ini, pria kelahiran Sydney, Australia ini baru memiliki Lisensi B UEFA.

“Tapi saya tertarik pada TV, akan memulai mencari lisensi dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga saya dan bersantai sebentar. Luar biasa bermain di empat benua besar. Saya memiliki karier yang hebat dan saya sangat berterima kasih atas anugerah itu.”

Tim Cahill mengaku tak bisa lepas dari dunia sepak bola. Nantinya, setelah ia mendapatkan Lisensi kepelatihan yang lebih tinggi, ia akan memulai perjuangan sebagai pelatih.

“Saya seseorang yang sangat menghargai permainan dan saya akan meluangkan waktu untuk belajar lebih banyak. Melatih adalah sesuatu yang menjadi tujuan saya.”

Comments
Loading...