Pensiun dari Sepak Bola, Eks Real Madrid Alih Profesi Jadi Atlet Darts

Football5star.com, Indonesia – Eks pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan baru. Setelah pensiun dari sepak bola, van der Vaart memilih untuk jadi atlet darts.

Pilihan pemain jebolan akademi Ajax ini tentu saja sangat unik. Tidak seperti mantan pemain lainnya yang setelah pensiun jadi pelatih, van der Vaart justru nyaman menekuni olahraga yang pertama kali muncul di Inggris tersebut.

Van der Vaart baru-baru ini bahkan mengikuti kompetisi darts, DBO Denmark Open. Sayang, penampilan van der Vaart di kompetisi ini terhenti di babak kedua.

Seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Senin (6/5/2019), pemain asal Belanda itu dikalahkan oleh atlet drarts tuan rumah, Mogens Christensen dengan skor 4-0.

Pensiun dari Sepak Bola, Eks Real Madrid Alih Profesi Jadi Atlet Darts

Pada babak pertama, van der Vaart padahal sukses mengalahkan atlet darts asal Norwegia, Thomas Anderson dengan skor 4-2.

Lewat akun Instagram pribadinya, van der Vaart sebelum kalah di babak kedua sempat mengunggah kegembiraan dirinya melakoni debut di kompetisi profesional darts.

“Pagi yang menyenangkan di #DenmarkOpen. Tak sabar menantikan pertandingan saya berikutnya,” tulis pemain berusia 36 tahun tersebut.

Karier sepak bola van der Vaart dimulai saat ia bergabung ke akademi Ajax pada 1993. Setelah bermain cemerlang di tim senior Ajax pada periode 2000-2005, ia hijrah ke Bundesliga dengan membela Hamburger.

Pada 2008, ia pindah ke Real Madrid dan melakoni 58 penampilan dan mencetak 11 gol. Bersama El Real, ia ikut mengantarkan klub ini juara Supercopa Espana 2008.

Comments
Loading...