Pensiun dari Timnas, Wagner Dikecam Legenda Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Keputusan Sandro Wagner pensiun dari Timnas Jerman setelah dirinya tidak dibawa Joachim Loew ke Piala Dunia 2018 mendapat reaksi keras dari Miroslav Klose. Legenda jerman itu mengecam keputusan tersebut.

Kendati sudah berumur 30 tahun, Wagner baru mengenakan baju Der Panzer pada 2017 lalu. Sejauh ini ia sudah mencatatkan delapan pertandingan dengan koleksi lima gol.

Tidak memiliki caps terlalu banyak bersama timnas, Klose mengaku kecewa dengan sikap striker Bayern Munich itu. Ia pun mengatakan tidak akan mengambil langkah serupa jika dirinya berada di posisi Wagner.

“Memang sulit menerima keputusan seperti itu. Tapi saya hanya bisa bilang, saya tidak akan melakukan hal itu jika berada di posisinya. Wagner hanya sebentar masuk timnas, bukan lebih dari 10 tahun dan tidak selalu dimainkan pelatih selama ini,” kata Klose kepada Bild, Kamis (31/5/2018).

Miroslav Klose
Getty Images

Top skorer sepanjang masa Piala Dunia dengan 15 gol ini pun membandingkan kondisi mantan pemain Hoffenheim itu dengan Mario Gomez, yang sempat tidak dipanggil saat Jermain meraih trofi Piala Dunia pada 2014 lalu.

“Bagaimana sedihnya Mario Gomez karena tidak dipanggil pada Piala Dunia 2014 saat Jerman juara? Itu brutal sekali, tapi tetap saja dia tidak mengatakan apapun tentang keputusan pelatih. Situasinya sekarang sama dengan Wagner. Ia seharusnya bisa belajar,” tutupnya.

pelatih Joachim Loew meninggalkan Wagner karena lebih memilih Gomez, Timo Werner, Thomas Mueller, dan Niels Petersen, sebagai ujung tombak timnya.

Comments are closed.